Gelar Jepang UI 2015








Hallo hallo..... duh udah lama banget nih, mimin ga posting-posting lagi di blog Kuku, maklum cibuk banget sambil kerja.. hehehe. Taraaaa sekarang blog Kuku punya tampilan yang baru nih, biar lebih fresh liatnya, dan lebih responsif tentunya.

By The Way Aniway Busway.... tau gak sih.... foto-foto ini, foto dimana cobaaa tebaaak....
Yipppy!! Ini beberapa foto yang mimin ambil pada saat Kuku Merch buka stand di acara Gelar Jepang Univ. Indonesia ke 21 di tahun 2015 ini.

Pasti penasaran yeee kaaan, kok bisa sih Kuku Merchandise buka stand di acara GJUI, secara Kuku Merch kebanyakan dapet order dari para penggemar musik Pop Korea, alias KPOPERS.. Jadi, begini ceritanya....

Ceritanya, Owner Kuku Merch, alias Mbak Tia yang imoet imoet, (oopss...) dia emang udah lamaaa bangeet punya rencana n kepengeen banget yang namanya Kuku Merchandise bisa hadir di event-event Japan or Korea fest gitu... tapi masalahnya... ternyata Mbak Tia yang imoet and baik hati ini (jiaaaah...) dia bukan seorang KPOPERS or Fangirl, or.... something like that.... yang fanatik terhadap sesuatu... dia hanya sebatas manusia biasa, wanita pekerja keras, yang lumayan shalehah, dan berbakti banget sm ortunya (EH SALAH DEH) hehehe... dia cuma seseorang yang biasa bangeet dan sederhana bangeet yang kebetulan suka berbisnis, berwirausaha, mengkreasikan ide dan pemikiran-pemikiran kreatifnya untuk dituangkan ke dalam sebuah usaha (ini bener, tapi lebay banget =,=").

Sehubungan dengan tekad yang keras, dan atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas (oops... kebablasan) karena keinginan dan motivasinya yang luar biasalah, oleh karena nya, Kuku Merch bisa juga untuk mengikuti bazaar di acara GJUI tahun ini....

Terus??? Ikut event GJUI, berarti harus tau dong pasar GJUI, dan tau apa aja yang akan dijual disana sehingga produk bisa dilirik pengunjung.. Untuk jawabannya...... mari lihat tulisan dibawah ini :

Jreng-jreng... apa sih yang bisa bikin Kuku Merch akhirnya bisa ikut GJUI...
1. Keinginan yang sangat sangat besar untuk buka stand di event
2. Dorongan dari dalam diri (sempet pesimis, tapi semuanya diawali emang dari nol, maka dari itu, belajarlah supaya angka nol itu bisa berubah menjadi, 1,2,3, dst ...... )
3. Punya temen deket, sekaligus tetangga, yang kebetulan suka banget sama jejepangan...
4. Kenal dengan customer yang udah langganan bertahun-tahun.. dan rutin jual merchandise di acara Japanese Fest di Banjarmasin.

Mungkin 4 point aja udah cukup mewakili ya...

Persiapan untuk mengikuti GJUI tahun ini, bener bener menguras tenaga, pikiran, waktu, dan Money tentunya... walaupun begitu, si Owner pantang menyerah banget nih kayaknya...
Mulai dari tanya tanya, soal anime, stalking instagram online shop - online shop khusus Jepang or Anime Hobby Store, dan lain lain....

Finally, persiapan 3 bulan, dan datanglah waktunya untuk SHOW UP ke para pengunjung GJUI, mulai memperkenalkan produk-produk Kuku Merch, dan berjualan... waktu mendekor Stand, sempet kaya yang... yaampuuun kok Stand Kuku Merch GAJE banget yaaa, jelek bangeet, dibanding yang lain... But... this is our first time, don't worry, walau kami Newbie, tapi kami percaya, berjualan bukan hanya sekedar tatanan/display yang waw, tapi juga mencakup product, price, and service. 
Setelah waktu tepat menunjukkan pukul 10.00, mulailah pengunjung-pengunjung berdatangan, dan stand Kuku, kedatangan 6-9 orang dan langsung menyerbu produk-produk yang dijual. Pukul 11.00 pengunjung mulai padat hingga pukul 14.00.

Kami benar-benar tidak menyangka, pengunjung begitu antusias dengan produk kami. Dan alhamdulillah 80% dari produk yang kami jajakan, habis terjual. Awalnya kami menargetkan 50% produk terjual saja sudah alhamdulillah... tapi diluar dugaan... ternyata produk Kuku, menarik minat pengunjung...
Pencapaian ini tentunya tidak akan tercapai jika tidak ada team yang solid dan semangat. Semoga Kuku Merch bisa hadir lagi di event-event selanjutnya yaaa minasan~

0 komentar:

Posting Komentar

 

Contact Us

Address
Kp. Sudimampir RT003/003
Kel. Cimanggis
Kec. Bojonggede
Kab. Bogor
16320

Phone/WA/SMS
0896-9208-6144

BBM
5185F176

Instagram
@kukumerchandise

Follow Us!

Follow Us!

Why Choose Us

Kami memberikan solusi untuk kebutuhan cetak dan promosi anda pada media-media kreatif (merchandise) dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus. Kami juga menawarkan jasa desain bagi anda yang memerlukan jasa desain seperti : Logo, Brosur, Banner, dan lain-lain.